Press "Enter" to skip to content

Resep Membuat Virus Zombie

Agan pasti pernah melihat film Resident Evil kan? di situ digambarkan ada perusahaan bernama Umbrella yang membuat T-Virus, celakanya T-Virus ini bisa membuat orang jadi zombie. Nah itu di film, apakah sebenarnya virus Zombie itu bisa dibuat? Tim Popsci menanyakan hal ini kepada Steven C. Schlozman, an assistant professor of psychiatry at Harvard University and author of The Zombie Autopsies

Zombie

Pada dasarnya zombie adalah tubuh tanpa jiwa, atau tubuh tanpa pikiran. Walaupun zombie memiliki kemampuan motoris (berlari, berjalan, bergerak, dll). Frontal lobe, yang bertanggung jawab atas moralitas, perencanaan, dan menghambat tindakan impulsif (seperti menggigit seseorang) sudah tidak berfungsi. The cerebellum, yang mengontrol koordinasi, mungkin masih ada tapi tidak berfungsi. Jika ingin membuat zombie, maka dua fungsi otak inilah yang harus dimatikan.

Frontal Lobe

Cerebellum

Agen
Untuk melumpuhkan fungsi otak tersebut tentu butuh perantara, menurut Schlozman agen yang cocok adalah sejenis protein yaitu Prions (kepanjangan prion adalah Protein Infection), Prion bukan virus dan bukan juga makhluk hidup karena itulah prion sulit dihancurkan. Ciri khas Prions adalah ketika menginfeksi jaringan, maka dia membuat struktur seperti spons, dengan kata lain otak kita bakal berlubang-lubang

Prion ini pertamakali ditemukan tahun 1950-an di Papua New Guinea pada suku Fore, salah satu gejalanya adalah tertawa tak terkendali yang disebut KURU, ilmuwan menduga ini penyakit ini berasal dari kebiasaan kanibalisme suku tersebut (termasuk memakan otak manusia)

Penyebaran
Agar penyebarannya ganas kita membutuhkan Prion yang digabung dengan virus tertentu. Kesulitannya adalah agar virus tersebut tepat menyerang frontal lobe dan cerebellum, bisa jadi justru semua bagian otak ikut rusak, namun kalau berhasil maka jadilah manusia tersebut menjadi zombie

Virus
Jay Fishman, director of transplant infectious diseases at Massachusetts General Hospital in Boston, menyarankan untuk menggunakan virus yang menyebabkan peradangan otak. Virus seperti Herpes atau West Niles mungkin bisa tapi tidak cukup. Setelah menyerang 2 fungsi otak penyebaran virus tersebut harus berhenti, Schlozman menyarankan menambahkan sodium bicarbonate untuk menyebabkan metabolic alkalosis, yang menaikkan pH tubuh dan membuat protein seperti Prions sulit berkembang biak. Dengan alkalosis, katanya, “kau akan mengalami kejang, berkedut, dan terlihat mengerikan seperti zombie.”

Syukurnya

Ini masih sebatas teori

Sumber :
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4

Be First to Comment

  1. Anonymous Anonymous May 2, 2011

    terima kasih kawan saya akan segera melakukannya dan merubah dunia ini seperti kota zombie !!!
    karena saya mau terjadi seperti yang ada di left 4 dead !!!

  2. TB.Wahyudi.Saputra TB.Wahyudi.Saputra February 27, 2012

    How to make potions and herbs where we can get it because I wanted to try to pet me?

  3. TB.Wahyudi.Saputra TB.Wahyudi.Saputra February 27, 2012

    How to make potions and herbs where we can get it because I wanted to try to pet me?

  4. TB.Wahyudi.Saputra TB.Wahyudi.Saputra February 27, 2012

    How to make potions and herbs where we can get it because I wanted to try to pet me?

  5. TB.Wahyudi.Saputra TB.Wahyudi.Saputra February 27, 2012

    Bagaimana cara membuat ramuan itu dan di mana ramuan itu bisa kita dapatkan karena saya ingin mencobanya kepada hewan peliharaan saya?

    English :
    How to make potions and herbs where we can get it because I wanted to try to pet me?

  6. Mr.Alif Mr.Alif April 20, 2013

    udh ada yg coba blum ?
    aku pngen di dunia ini penuh dengan zombie ,, kaya di film " The Walking Dead" 🙂
    Tapi gk usah banyak" zombienya cukup 10 zombie aj wkwkwkwkw

  7. #Sakuta Ryusei~ #Sakuta Ryusei~ February 11, 2015

    saya pingin dunia ini menjadi penuh dgn ZOMBIE Kayak di resident EVIL 6 😀

  8. Anonymous Anonymous February 14, 2015

    pada ngimpi loe gak ada yang nama nya zombie kalau ada mungkin dah neror ke sini jga huh (N)

  9. Anonymous Anonymous July 18, 2015

    di indonesia kok gk ada yg jualan T-VIRUS ,seandainya di indoneia ada T-VIRUS / G-VIRUS indonesia akan menjadi negara zombie pasti seru 🙂

  10. Unknown Unknown August 18, 2015

    Cocok bwt para koruptor biar jadi zombie

  11. Unknown Unknown August 18, 2015

    Itu virus klo ada pake bwt para koruptor cocok

  12. Unknown Unknown August 18, 2015

    Itu virus klo ada pake bwt para koruptor cocok

  13. Unknown Unknown April 7, 2016

    Ikut bikin dengan organisasi owen..

    Owen akan membuat virus zombie. Senjata siap. Pakai.

    Didukung. Usa. Jpng. Korea Selatan. Indonesia

  14. Unknown Unknown April 7, 2016

    Ada yang mau ikut bikin virus zombie. Kalo mau join organisasi owen. Senjata siap..markas utama siap.. Anggota 1409,99..gabungan dengan usa.korea selatan. Jepang.. .minta gabung

  15. Unknown Unknown April 14, 2016

    zombbie itu pasti ada,, ada nama pasti ada wujud,, tak ada yg mustahil di dunia ini,, krna zombie apocalypse bisa saja terjadi,, saat ini virus zombie sdh lama ada,, namanya SOLANUM virus ada jga VIRUS T… kemungkinan bisa saja suatu saat nanti dunia akan dilanda wabah zombie,, entah kpn yg mesti tuhan yg tau,, oleh krna itu bersiap siap lh…

  16. Unknown Unknown April 14, 2016

    zombbie itu pasti ada,, ada nama pasti ada wujud,, tak ada yg mustahil di dunia ini,, krna zombie apocalypse bisa saja terjadi,, saat ini virus zombie sdh lama ada,, namanya SOLANUM virus ada jga VIRUS T… kemungkinan bisa saja suatu saat nanti dunia akan dilanda wabah zombie,, entah kpn yg mesti tuhan yg tau,, oleh krna itu bersiap siap lh…

  17. Unknown Unknown April 14, 2016

    zombbie itu pasti ada,, ada nama pasti ada wujud,, tak ada yg mustahil di dunia ini,, krna zombie apocalypse bisa saja terjadi,, saat ini virus zombie sdh lama ada,, namanya SOLANUM virus ada jga VIRUS T… kemungkinan bisa saja suatu saat nanti dunia akan dilanda wabah zombie,, entah kpn yg mesti tuhan yg tau,, oleh krna itu bersiap siap lh…

  18. Unknown Unknown July 3, 2016

    Mantap, udah gak sabar nih liat dunia di penuhi zombi,dan sy sudah siap menembak para zombi, hahahhahahaha

  19. Unknown Unknown July 3, 2016

    Mantap, udah gak sabar nih liat dunia di penuhi zombi,dan sy sudah siap menembak para zombi, hahahhahahaha

  20. Unknown Unknown October 28, 2016

    coba ada dunia ini penuh zombie biar kita bisa bebas kayak orang di world war z

  21. Unknown Unknown January 12, 2017

    This comment has been removed by the author.

  22. Anonymous Anonymous April 17, 2017

    Kalian juga bisa gabung @UmbrellaCorpsOfIndonesia

    baca dulu :
    Good luck, we of UMBRELLA CORPORATION OF INDONESIA.
    We refer here to discuss about the deadly weapon / T-Virus?
    If one of you wants to join us, come in RRI [Radio Republik Indonesia].
    we await your arrival.
    you just choose to take the profession / department:

    UBCSI security guards and scientists in UBCSI.

    If interested reply this comment and input your facebook link because we will confirm.
    and do not forget your full name and home address so that one day we pick a member in UBCS.
    We never spam.
    Our business, is life itself.

    Do not forget to visit: http://www.umbrellacorporation.jp
    #Regard # JD92 #UmrellaCorps

  23. Anonymous Anonymous April 17, 2017

    Good luck, we of UMBRELLA CORPORATION OF INDONESIA.
    We refer here to discuss about the deadly weapon / T-Virus?
    If one of you wants to join us, come in RRI [Radio Republik Indonesia].
    we await your arrival.
    you just choose to take the profession / department:

    UBCSI security guards and scientists in UBCSI.

    If interested reply this comment and input your facebook link because we will confirm.
    and do not forget your full name and home address so that one day we pick a member in UBCS.
    We never spam.
    Our business, is life itself.

    Do not forget to visit: http://www.umbrellacorporation.jp
    #Regard # JD92 #UmrellaCorps

  24. Anonymous Anonymous April 17, 2017

    Good luck, we of UMBRELLA CORPORATION OF INDONESIA.
    We refer here to discuss about the deadly weapon / T-Virus?
    If one of you wants to join us, come in RRI [Radio Republik Indonesia].
    we await your arrival.
    you just choose to take the profession / department:

    UBCSI security guards and scientists in UBCSI.

    If interested reply this comment and input your facebook link because we will confirm.
    and do not forget your full name and home address so that one day we pick a member in UBCS.
    We never spam.
    Our business, is life itself.

    Do not forget to visit: http://www.umbrellacorporation.jp
    #Regard # JD92 #UmrellaCorps

  25. Unknown Unknown April 17, 2017

    bazzeeeeng kalo mau buat jombi lu yg uda mati la kgk liat lu di gem residen ivel bnyk orang yg uda mati disono noh :v

  26. Unknown Unknown April 17, 2017

    mari kita coba,,,
    mari kita berperang melawan zommbie

  27. Anonymous Anonymous April 17, 2017

    Good luck, we of UMBRELLA CORPORATION OF INDONESIA.
    We refer here to discuss about the deadly weapon / T-Virus?
    If one of you wants to join us, come in RRI [Radio Republik Indonesia].
    we await your arrival.
    you just choose to take the profession / department:

    UBCSI security guards and scientists in UBCSI.

    If interested reply this comment and input your facebook link because we will confirm.
    and do not forget your full name and home address so that one day we pick a member in UBCS.
    We never spam.
    Our business, is life itself.

    Do not forget to visit: http://www.umbrellacorporation.jp
    #Regard # JD92 #UmrellaCorps

  28. Unknown Unknown December 2, 2019

    Saya ingin membuat zombie
    Seperti film "World War"

  29. Unknown Unknown December 2, 2019

    Parah lu pada,kalo ada zombie pasti kita tamat,kalo di bumi ini ada zombie pasti fisik,mental,senjata,dan makanan ya harus sedia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *