Press "Enter" to skip to content

Solusi Bercocok Tanam Tanpa Sinar Matahari Atau Tanah = Aerofarm


AeroFarms telah mengembangkan sistem aeroponik lanjutan yang terbukti menumbuhkan tumbuhan tanpa tanah atau matahari, sepanjang tahun dan di lokasi manapun. Sistem secara vertikal stackable dan sangat cocok untuk bangunan gudangtipe lama atau kosong, yang berlimpah di perkotaan. Sistem memiliki pencahayaan 24/7 yang mengontrol, suhu, dan kelembaban, mempercepat siklus pertumbuhan 35-70 hari menjadi 18-21 hari. Sementara teknologi aeroponic merupakan inti dari sistem, perkembangan kepemilikan media tumbuh, pencahayaan dan desain mekanik semua terpisahkan dalam membuat sistem AeroFarms unggul.

Aeroponik
Aeroponik adalah jenis cuttingedge teknologi hidroponik yang menumbuhkan tanaman dalam kabut. Kabut aeroponic paling efisien menyediakan akar dengan hidrasi, nutrisi dan oksigen yang diperlukan. AeroFarms telah merancang sistem untuk menghilangkan penyumbatan nosel dan mengurangi konsumsi air melalui nutrisisirkulasi kembali.

Kain
AeroFarms telah mengembangkan media, kain proprietary yang dapat digunakan kembali. Sistem AeroFarms menggunakan kain sebagai ban berjalan yang bergerak dari satu ujung tanaman sistem di mana mereka diunggulkan ke ujung lain di mana mereka dipanen. Kain tersebut memiliki sejumlah manfaat seperti daya tahan dan dapat digunakan kembali, peningkatan kebersihan dan sanitasi, dan panen yang efisien dari produk kering dan bersih.

Lampu LED putih.

AeroFarms adalah perintis penggunaan LED (light emitting diode) untuk sistem pencahayaan tumbuhan komersial. Ada potensi besar untuk penggunaan LED di seluruh pengurangan biaya dan peningkatan hasil. LED memiliki 10 kali harapan hidup lebih besar daripada lampu HPS, menghasilkan biaya total kepemilikan yang lebih rendah. LED juga dapat dirancang dalam bentuk linier dan persegi panjang yang memungkinkan keseragaman hasil lengkap, dibandingkan dengan bola lampu HPS yang tidak merata mendistribusikan cahaya untuk tanaman. Keuntungan lain dari LED adalah kemampuan untuk menargetkan panjang gelombang cahaya tertentu, memungkinkan untuk mengurangi konsumsi energi dan peningkatan gizi. Terakhir, LED dapat ditempatkan lebih dekat dengan tanaman dari lampu HPS, memungkinkan lebih besar vertikal tumpukankemampuan modul.

Manajemen Hama Terpadu
Bertumbuh dalam sebuah struktur bangunan standar merubah tekanan terhadap hama dan lingkungan hama. Tanaman tumbuh di mesin di dalam bangunan dan tidak keluar di tempat terbuka di mana mereka menarik hama. Media kain tumbuh dibersihkan antara setiap siklus pertumbuhan 18-21 hari. Sebagian besar siklus hama lebih dari 21 hari yang merusak. Banyak aspek lain dari desain tetap termasuk cara untuk meminimalkan paparan hama dan reproduksi. Dengan desain AeroFarms tahan hama, pestisida tidak diperlukan. Tidak ada bibit khusus yang dibutuhkan, jadi bebas pestisida dan benih organik dapat digunakan.

Modularity
Ukuran dan konfigurasi sistem AeroFarms sangat disesuaikan. Sistem terdiri dari modul, yang berfungsi sebagai blok bangunan suatu sistem yang dapat ditumpuk secara vertikal atau terpasang memanjang. Pendekatan modular memungkinkan fleksibilitas lokasi, hasil yang lebih tinggi per kaki persegi, dan waktu instalasi lebih cepat.

Lalu bagaimana dengan biayanya? Untuk kota dengan penduduk 30.000 jiwa dibutuhkan dana sebesar $8 juta, hmmm…masih mahal

Sumber :
Green Prophet

Be First to Comment

  1. Anonymous Anonymous January 22, 2013

    wah menarik sekali untuk dipraktekkan,,,terima kasih ya atas artikel nya. nanti saya mau coba praktekkan nya.salam persahabatan ya.

  2. Saya sedang blogwalking nih..
    sekalian nitip dan ditunggu kunjugannya di blog saya
    ttg tempat Wisata Lendir KOTA-KOTA di Indonesia:
    —>KOTA JAKARTA
    —>KOTA BANDUNG
    —>KOTA BOGOR
    —>KOTA SEMARANG
    —>KOTA JOGJA
    —>KOTA SOLO
    —>KOTA SURABAYA
    —>KOTA MALANG
    —>KOTA BATU
    —>KOTA KEDIRI
    —>KOTA DENPASAR
    —>KOTA BANJARMASIN
    —>KOTA BALIKPAPAN
    —>KOTA PONTIANAK
    —>KOTA BONTANG
    —>KOTA MEDAN
    —>KOTA ACEH
    —>KOTA PALEMBANG
    —>KOTA LAMPUNG
    —>KOTA BANTEN
    —>KOTA MENADO
    —>KOTA PALU
    —>KOTA MAKASSAR
    —>KOTA AMBON
    —>KOTA MERAUKE
    —>KOTA SORONG
    —>KOTA KUPANG
    —>KOTA BANYUWANGI
    —>KABUPATEN GRESIK
    —>KABUPATEN CIREBON
    —>KABUPATEN SIDOARJO
    —>KABUPATEN BADUNG
    —>KABUPATEN JIMBARAN

    ini linknya my bro and sist…
    jgan lupa ya.. lsg ke bawah ini
    —>KOTA-KOTA WISATA LENDIR DI INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *