Press "Enter" to skip to content

Seperti Inikah Markas Manusia Di Bulan Nantinya?

Tak dipungkiri bulan adalah sumber imajinasi terbesar manusia, lihat saja legenda manusia serigala yang muncul ketika bulan bersinar terang, atau festival-festival yang diadakan ketika terang bulan, bahkan bangsa China punya mitologi sendiri tentang bulan. Di jaman modern manusia tidak puas melihat bulan namun juga ingin menggapainya, Amerika adalah satu-satunya bangsa yang menjejakkan kaki di bulan. Namun kunjungan ke bulan hanyalah sebuah kunjungan singkat, nah bagaimana jika manusia ingin tinggal dibulan? tentu mereka harus memiliki sebuah markas disana, nah European Space Agency bekerjasama dengan Foster membuat desain markas yang dapat ditinggali oleh manusia di bulan

Desain Foster ini lebih menyerupai Iglo, rumah khas bangsa Eskimo, ada alasan sendiri kenapa menyerupai Iglo, ini karena bahan bangunan yang akan digunakan berasal dari tanah bulan. Well tidak ada yang mau membawa pesawat yang penuh batu bata bukan?

Sebelum dibangun disana tentu harus diuji coba dulu, maka dengan menggunakan printer 3D dibuatlah miniatur bangunan.

Mungkin seperti inilah nanti ketika bangunan utama telah dibangun, markas ini dibangun dengan pintu kompresi udara dan bertingkat dua.

Bukan tidak mungkin nantinya di bulan akan banyak markas, perumahan, bahkan gedung pencakar langit dibangun dengan metode seperti itu.

Sumber:
Treehugger

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *